August 5, 2007

Cara “Gila” Jadi Pengusaha (Purdi E. Chandra)

Posted in Catatan Harian at 9:56 pm by Johan Tambotoh

Tiba-tiba secarik pamflet yang berisi informasi seminar mendarat di meja kerjaku……. (tks Hendro..)

Weeeiikssss…..tokoh idola gw bakalan jadi pembicara di Salatiga????

Yup….dia adalah Purdi E. Chandra……kalo bisa saya bilang Bapak Kewirausahaan di Indonesia saat ini. Sebetulnya banyak sih wirausaha di Indonesia, tapi jarang yang kayak dia, karena sewaktu rezim Orde Baru khususnya banyak banget orang kaya yang menjadi milyuner karena berbagai fasilitas dari pemerintah. Dan untuk satu ini kayaknya beda banget…….

Betul..!!! Dia yang menggerakkan spirit wirausaha di Indonesia. Suatu cara untuk bangkit dari keterpurukan. Saat ini dia menjadi salah satu pengusaha papan atas di Indonesia..!!!!

Lihat saja keberhasilan Primagama dan saat ini mulai disusul dengan Entrepreneur University-nya itu lho..!!! Beda banget cara pikirnya…dan liat aja judul seminar yang mau dibawakannya di Salatiga…. cara GILA…hehehe…. jadi keingat ama Oom Bob Sadino yang “goblok-goblokin” Dr. Bambang Pujantiyo di Bandung dulu hehehe🙂 ……..

Wah bakalan rame ini seminar…tapi…oohhh tapi…. liat tanggal mainnya? Hari Rabu 8 Agustus 2007… waduh..!! kan masih di Makassar???? Aduhhh…gimana nih?  Padahal pengen banget ketemu orangnya dan berdiskusi ama Purdi E. Chandra…paling tidak dapat ilmu dan pengalaman dia sebagai seorang entrepreneur.

Gimana ya???? Hmmmm…………………………😦

8 Comments »

  1. sigit ariono said,

    bagi ilmunya dong

  2. mhamanz said,

    pak purdi juga mau ke pekalongan…pasti rame tu soalnya pekalongan kan gudangnya pengusaha batik….konon 70% batik di tanah abang didapet dari pekalongan

  3. Tyo said,

    Betuuuuuul banget….pak Purdi memang yuuuuuuuuuuuuukkkkk……

  4. Tyo said,

    Aq dlu seorang OB,sekarang aq jd milioner coz ni smua berkat pak Purdi.

  5. masyudee said,

    Merdeka!!
    Hehehehe….Salam Gila buat para Entrepreneur!
    Jangan percaya apa yang di katakan Mbah Purdie Chandra, tapi segera Lakukan apa saja yang anda dapat dari “si biang kerok” saja hehehe…otak kanan bahkan nggak usah pakai otak ajah….
    Merdeka! Sekali lagi Merdeka!

  6. Odanks said,

    Gw bnr2 jd gila hbz membaca buku ini,pdhl buku ini q tmukan sore td dslh 1 kmr napi,bukunya udh lecek n lusuh,kliat tp ckp menarik bg q,stlah kbaca waw lgsung trkena virus entrepreneur..

  7. Odanks said,

    Dlu q kul djgja slma 8taon..tp g slesai..krna kburu ikt test PNS n akhrnya lls dkmpung halaman q..orang tua ku dua2nya pns smua,sdgkn mertua q seorang wiraswasta yg ckp lmyn skss djgja..dlu sblm jd pns q kbingungan krna udh menikah n nyambi kuliah jg,tp q dbri kpercyaan ole mertua q melnjtkan usahanya,ttp ortu ku dkampung rda menentang n q dsuruh ikt test pns n akhrnya kterima..hdpku mulai brbh stlah ktrima pns,ttpi istri q lum bkerja pe skr..aku,mertua q n ortu q mengusahakan istri q hrz pns jg,tp istri q pgn punya usaha sndri sm kyk org tuanya djgja..q n istri q srg rbut lo bhas msl ini,q ttp brsikeras dy hrz pns..ttp stelah membca buku ini pkiran q mulai kbuka..bhw ksuksesan bz ddpt drmn sj asl qt mw brusaha..trimakasih buat buku ini..

  8. idmaspur said,

    Alhamdulilah di tempat saya kemaren dapet Samperan nich dari Budi Candra,dan asyiknya lagi nich,saya bisa berkumpul bersama sama denga Para pengusaha,Padahal guekan Pengamaen..:D,tapi gak apalah,paling tidak saya sendiri bisa ambil hikmahnya.di segi ke agamaanya dan spritualisme nya,Sungguh mengagumkan Semua Tips dan Triknya.

    Saya tinggal nunggu bulan depan,Berapa Komisi atau hasil dari Bisnis Gila saya Akhir-akhir ini.

    pokonya kalo saya berhasil,saya akan sharingkan semua deeh di blog pribadi saya.
    Tunggu aja Episode berikute.Gooo..!!! ACTION


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: